.Berita (News)

JUM’AT SEHAT POLRES JEPARA

DSC_0068JEPARA – Polres Jepara setiap hari Jum’at pagi melaksanakan olah raga pagi demi menjaga kesehatan dan kebugaran fisik anggota, (09/10). Olah raga jum’at kali ini senam aerobik di halaman Mapolres Jepara.

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi, S.S., M.H. dalam pelaksanaan apel pagi menghimbau kepada anggota Polres Jepara dalam melaksanakan olah raga pagi dengan bersungguh – sungguh agar dapat menunjang kinerja di hari ke depan.

Beliau juga menerangkan manfaat olahraga bagi tubuh kita antara lain :

  1. Dapat mencegah dan mengurangi stress. Ternyata olahraga bisa membantu kita agar tidak mudah stress. Stress pada manusia ini terkadang disebabkan karena badan terlalu lelah dan terlalu banyak pikiran sehingga aliran darah kurang lancar ke otak. Dengan melakukan olahraga, maka aliran darah ke otak akan lancar sehingga akan mengurangi stress dan juga mencegahnya datang lagi.
  2. Membantu anda dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Banyak orang di dunia ini yang mempunyai berat badan yang kurang ideal. Ini bisa ditimbulkan karena kurang olahraga. Meskipun saat ini banyak sekali obat-obatan yang menawarkan akan menambah atau mengurangi berat badan, namun olahraga adalah cara terbaik untuk mendapatkan berat yang sesuai.
  3. Membantu metabolisme dan bisa meningkatkan energy. Jika badan anda jarang olahraga, maka tubuh anda akan cepat sekali untuk lelah dan juga sangat mudah untuk mengantuk. Ini akan membuat kita kurang efektif dalam menjalankan kegiatan kita. Untuk itu, olahraga sangat membantu kita dalam meningkatkan energy sehingga badan kita tidak mudah lelah.
  4. Membantu tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah tidur dengan waktu yang cukup dan juga menyehatkan tubuh. Ini bisa didapatkan jika kita sering berolahraga. (MAR)

 

tbnewsjepara

Related Posts