.Berita (News)Bagian Operasi

Polres Jepara Gelar Apel Bersama Tanggap Bencana Tahun 2016

IMG-20160218-WA0093 IMG-20160218-WA0092 IMG-20160218-WA0091Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Resor Jepara menggelar apel bersama mengantisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Jepara pada hari Kamis (28/02) pagi di halaman apel Setda kabupaten Jepara.

Bupati Jepara sebagai pimpinan Apel Gelar Kekuatan Tanggap Bencana Khususnya Banjir dan Tanah Longsor Tahun 2016 dalam amanatnya menyampaikan bahwa di wilayah Kab. Jepara merupakan daerah yang terdiri dari perairan dan pegunungan sehingga dengan perubahan cuaca yang tidak tentu bisa mengakibatkan adanya bencana alam.
Untuk itu dalam menanggapi adanya bencana alam yang mungkin terjadi perlunya kesiapsiagaan seluruh dinas instansi sehingga dapat meminimalisir adanya korban.
Selain itu Bupati Jepara juga menyampaikan bahwa pada saat ini untuk Kab. Jepara merupakan urutan  ke 21 tingkat nasional dan ke 6 tingkat provinsi dalam bencana alam sehingga pada kesempatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan semua pihak terkait sehingga meminimalisir adanya korban yang bertambah dan perlunya peningkatan Posko bencana di setiap wilayah yang rawan bencana alam dengan peran semua dinas terkait sehingga memberikan kenyamanan disetiap tempat rawan bencana alam. 
 
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan perahu lipat secara simbolis berupa dayung dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).
tbnewsjepara

Related Posts