.Berita (News)PendidikanSatlantas

Satpas 1438 Polres Jepara dilengkapi Arena Bermain Anak, Kolam Therapy Ikan dan Game Petualangan Baseta.

Arena Bermain AnakJepara – Sebagai upaya untuk membuat pengunjung khususnya masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) merasa nyaman, Satpas 1438 Polres Jepara kini dilengkapi dengan sarana bermain anak, Therapy Ikan Gratis dan sarana Game Edukasi Petualangan Baseta.

Kapolres Jepara, AKBP M. Samsu Arifin, SIK, MH. Melalui Kasat Lantas AKP Andhika Wiratama, SH, SIK. mengatakan, pelayanan kepada masyarakat secara maksimal merupakan salah satu tugas polisi. Adanya Game Edukasi Petualangan Baseta di Satpas Polres Jepara, menjadi bentuk pelayanan lain kepada masyarakat yang kini diwujudkan.

“Disaat masyarakat tengah mengurus untuk mendapatkan SIM, disitu pulalah ada sarana untuk belajar sambil menunggu dengan memainkan game edukasi petualangan baseta.
Keberadaan Game Edukasi Petualangan Baseta tersebut, juga berlaku untuk masyarakat umum. Artinya, siapa pun boleh datang dan mencoba baik pemohon SIM maupun masyarakat yang memerlukan referensi.

Agar masyarakat yang datang tidak bosan untuk menunggu, Satpas Polres Jepara juga melengkapi dengan arena bermain anak dan kolam ikan khusus untuk therapy ikan yang dapat dipakai secara gratis bagi pemohon SIM.

Hal itu dimaksudkan agar masyarakat pemohonan SIM khususnya yang membawa anak merasa nyamanan dan tidak jenuh saat menunggu proses pembuatan SIM.

325c55c9-7156-4217-901e-5b7ffa52896d 2697b42e-bac4-431e-ba0d-325b560d1abbBASETA

 

 

Fasilitas ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sarana bermain anak dibuat agar anak-anak merasa nyaman dan tidak merengek-rengek saat orang tuanya membuat SIM. Kemudian untuk Therapy Ikan ini dapat dipakai pemohon sim yang lelah atau capek sambil menunggu bisa dipakai karena khasiatnya cukup banyak sekali. Dengan adanya kelengkapan fasilitas itu, diharapkan pelayanan dapat meningkat termasuk profesionalitasnya. (A-L)

tbnewsjepara

Related Posts