.Berita (News)Bagian Operasi

Laga ISC B : Persijap vs PSIM Jogja di SGBK Jepara Dilihat Ribuan Penonton

IMG-20160514-WA0040
Apel Kesiapan Pam ISC B Persijap vs PSIM Yogyakarta
IMG-20160514-WA0031
Pemeriksaan Suporter di Pintu Masuk Stadion
IMG-20160514-WA0060
Kabag Ops memberikan souvenir kepada Suporter yang tertib berlalu lintas

Tribratanewsjepara.com – Sabtu (14/05) siang, Kepolisian Resor Jepara, melakukan pengawalan dan pengamanan ribuan supporter Persjiap Jepara yang menyaksikan laga pertandingan sepak bola Indonesia Super Champion-B ( ISC ) antara kesebelasan Persijap Jepara VS PSIM Yogyakarta yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Selain suporter Persijap, Polres Jepara juga melakukan pengawalan terhadap suporter PSIM Yogyakarta Brajamusti dan Maident sekitar 900 orang.

Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi, SS, MH menjelaskan Polres Jepara sudah melakukan langkah-langkah dalam melaksanakan pengamanan diantaranya melakukan rapat teknis dengan Panpel Persijap, PSIM, Suporter dan petugas keamanan sebelumnya Polres Jepara juga sudah melakukan rapat dengan suporter Persijap Jepara diantanya Curva Nord Syndicate, Banaspati dan Jetmen.

Dalam rapat dengan Panpel kita membahas mengenai langkah atau upaya penanganan terhadap suporter PSIM Yogyakarta yaitu Brajamusti dan Maident. Dari pengalaman yang sudah-sudah panitia pelaksana pertandingan menyampaikan bahwa kedua suporter PSIM tidak akur atau sering berselisih paham.

Makanya di sini kedua suporter (Brajamusti dan Maident) tersebut kami tempatkan pada lokasi atau tribun yang terpisah, hal ini kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pertandingan dengan hasil akhir 1-0 untuk Persijap tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat pengamanan ketat dari Polres Jepara yang diperkuat oleh Kodim 0719 Jepara dan Sat Pol PP Jepara.

 

tbnewsjepara

Related Posts