Bagian OperasiKeamananPendidikanSatpolairSosial

Kasat Polair Polres Jepara Ajak Nelayan Melek Hukum

IMG-20160616-WA0054 IMG-20160616-WA0056Tribratanewsjepara.com – Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Jepara AKP Hendrik Irawan SH bersama anggota melaksankan pembinaan dan penyuluhan kepada nelayan di pelabuhan TPI Ujungbatu Jepara, Kamis (16-06-2016) siang. Binluh dilakukan dengan cara mendatangi kapal-kapal yang sedang bersandar di pelabuhan.

Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan SH menerangkan kami melaksanakan kegiatan Binluh/sosialisasi tentang peraturan-peraturan yang ada diperairan Indonesia kepada para nelayan kapal perikanan serta tentang keselamatan-keselamatan kapal. Hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan laut serta meminimalisir pelanggaran kapal dan atau kapal bisa laik laut sesuai aturan yang ada.

“Apalagi ABK kapal sangat minim sekali dengan pengetahuan tentang undang-undang yang ada diperairan, terutama kapal-kapal perikanan yang mana keahlian/kecakapan kapal sangat minim. Kami juga mengadakan tanya jawab dengan nelayan mengenai peraturan atau undang-undang di perairan Indonesia, harapan saya para nelayan bisa melek hukum serta bisa mencegah terjadinya kecelakaan laut,” imbuhnya.

tbnewsjepara

Related Posts