.Berita (News)Bagian Operasi

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-71, Indonesia Kerja Nyata

banneragustus300

Tribratanewsjepara.com – Logo 71 Tahun Indonesia Merdeka secara resmi tertuang dalam surat Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara yang ditandatangani Sekretaris Setneg Setya Utama Nomor : B-1651/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/05/2016 tanggal 25 Mei 2016 tentang Penyampaian Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 kepada Para Pimpinan Lembaga Negara, Para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Perwakilan RI di Luar Negeri, Para Gubernur Provinsi di Seluruh Indonesia, dan Para Bupati serta Walikota di Seluruh Indonesia.

Kepala Kepolisian Resor Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH menyampaikan pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-“satu”, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan.

Selain itu, Kapolres Jepara juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, Instansi Pemerintah maupun lembaga swasta yang berada di wilayah kerjanya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 5 ( lima ) hari berturut-turut mulai tanggal 14 Agustus 2016 sampai tanggal 18 Agustus 2016. Hal ini sesuai dengan yang tertuang dalam UU RI Nomor 24 Tahun 2009 pasal 7 tentang Bendera, Bahasa, dan lambang  negara, serta lagu kebangsaan.

Kapolres Jepara berserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan “Dirgahayu Indonesiaku! Indonesia Kerja Nyata! Merdeka!“. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts