Bagian OperasiKeamananSatpolair

Cegah Gangguan Kamtibmas Di Perairan, Sat Polair Gelar Patroli Dialogis

IMG-20160828-WA0104
Anggota Sat Polair sedang memberikan pembinaan kepada awak dan juru mudi kapal agar selalu utamakan keselamatan penumpang.

IMG-20160828-WA0085 IMG-20160828-WA0084Tribratanewsjepara.com – Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Jepara AKP Hendrik Irawan SH bersama anggota melaksanakan patroli dialogis dengan awak kapal maupun nelayan yang ada di Perairan Jepara, Minggu (28-08-2016). Patroli dialogis yang dilakukan personel Sat Polair ini merupakan salah satu kegiatan rutin untuk mengantisipasi penyelundupan barang-barang ilegal dan Narkoba melalui jalur perairan serta melakukan pelayanan kepada masyarakat yang sedang berlibur di wilayah pantai Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan SH menerangkan kami melaksanakan patroli dialogis dengan cara menyambangi nelayan yang sedang menangkap ikan di laut dan memberikan penyuluhan atau sosialisasi tentang peraturan-peraturan yang ada diperairan Indonesia. Jangan sampai nelayan Jepara ada yang tersangkut masalah hukum, seperti menggunakan jaring yang dilarang apalagi sampai menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan. Selain itu juga memberikan pembinaan agar memperhatikan aspek keselamatan kapal dan awak kapal, hal ini guna mengantisipasi bila terjadi kecelakaan laut korban hilang atau meninggal dunia dapat diminimalisir dengan adanya kelengkapan kapal yang sesuai dengan standar keamanan.

“Selain melaksanakan Patroli, kami menempatkan personel di Pelabuhan wisata pantai Tirto Samudra Bandengan dan Pantai Kartini Jepara serta Pulau Panjang guna memberikan Pelayanan kepada Masyarakat yang sedang berlibur. Patroli dialogis yang kami lakukan juga merupakan bentuk penjabaran dari program prirotas Kapolri dalam hal penguatan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” imbuhnya. (AS)

 

tbnewsjepara

Related Posts