Bagian OperasiKeamananSatintelkamSosial

Mensos RI Hadiri Peringatan Hari Kemanusiaan Sedunia dan Penutupan Milad ke 5 SR

IMG-20160828-WA0106 IMG-20160828-WA0105Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Resor Jepara, melakukan pengamanan kunjungan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada acara peringatan Hari Kemanusian Sedunia dan Penutupan Milad ke 5 sedekah rombongan (SR) tahun 2016 di Hotel D’Season Bandengan Jepara, Minggu (28-08-2016).

 

Selain mensos RI, hadir pula dalam kegiatan tersebut Panglima Tagana Andi Anindito, Mayor Sugiyarto Tagana Jawa Tengah, Direktur PSKBA (perlindungan sosial korban bencana alam) Adi Karyono, Instruktur Tagana Indonesia dari Jakarta Hartono, Ketua PC Muslimat NU, Kepala Dinsos Propinsi Jawa tengah dan Kadinsos Provinsi Jateng dan Kabupaten Jepara serta diikuti oleh perwakilan dari Tagana (taruna siaga bencana) seluruh Indonesia sekitar 500 undangan dari Aceh sampai Papua. Sasaran dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada seluruh masyarakat dan memberi pesan kemanusiaan serta memaksimalkan layanan kemanusiaan.

Dalam sambutannya Mensos RI menyampaikan agar SR menjadi satu kesatuan dalam membantu kemanusiaan tanpa melihat suku agama dan ras serta menghimbau agar jajaran Kemensos bisa menjalin hubungan yang baik dengan Sedekah Rombongan maupun kurir-kurir SR menjadi satu kesatuan bersama rombongan membantu manusia dimanapun berada tanpa melihat agama suku starata status sosial. Dan berharap sinergi antara relawan seluruh rombongan bersama membangun kemitraan secara konstratif dan pengembangan jejaring perjuangan kurir sedekah rombongan bermanfaat bagi rakyat Indonesia. (As)

tbnewsjepara

Related Posts