Bagian OperasiKeamananSatpolair

Bintibmas, Sat Polair Sambangi Nelayan Di Pelabuhan Perintis Jobokuto

IMG-20160829-WA0109 IMG-20160829-WA0107Tribratanewsjepara.com – Satuan Polisi Perairan Polres Jepara melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada nelayan di pelabuhan perintis Jobokuto Jepara, Senin (29-08-2016) siang. Kasubnit Binmas Sat Polair memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan cara mendatangi kapal-kapal yang sedang bersandar di pelabuhan.

Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan SH menerangkan kami melaksanakan kegiatan Binluh/sosialisasi tentang peraturan-peraturan yang ada diperairan Indonesia kepada para nelayan kapal perikanan serta tentang keselamatan-keselamatan kapal. Hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan laut serta meminimalisir pelanggaran kapal dan atau kapal bisa laik laut sesuai aturan yang ada.

“Apalagi ABK kapal sangat minim sekali dengan pengetahuan tentang undang-undang yang ada diperairan, terutama kapal-kapal perikanan yang mana keahlian/kecakapan kapal sangat minim. Kami juga mengadakan tanya jawab dengan nelayan mengenai peraturan atau undang-undang di perairan Indonesia, harapan saya para nelayan bisa melek hukum serta bisa mencegah terjadinya kecelakaan laut,” imbuhnya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts