Bagian OperasiKeamananPolitikPolsek Tahunan

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Muspika Tahunan Berikan Pengarahan dan Pembekalan Balon Pilpet Desa Krapyak

IMG-20160905-WA0105Tribratanewsjepara.com – Kepala Kepolisian Sektor Tahunan Resor Jepara, AKP Budi Santosa SH bersama unsur Muspika melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pengarahan dan pembekalan para bakal calon Petinggi Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Senin (05-09-2016) siang. Rapat koordinasi dihadiri oleh Pj. Petinggi beserta perangkat, Panitia Pemilihan Petinggi (P3) beserta perangkat dan Panitia Pengawas (Panwas) serta tujuh bakal calon petinggi desa tersebut bertujuan agar para bakal calon Petinggi bersaing secara sehat serta bersama Kepolisian dan masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilihan Petinggi digelar.

Kapolsek Tahunan AKP Budi Santosa, SH meminta Kepada Panitia Pemilihan Petinggi agar tetap laksanakan tugas sesuai SOP dan tidak menyimpang dari ketentuan. Bakal calon Petinggi Desa Krapyak ada 7 orang dan nanti akan dilaksanakan seleksi, dalam seleksi pasti ada yang gugur karena sesuai ketentuan calon maksimal hanya 5 orang. Selain itu, juga berpesan agar bila ada permasalahan dikomunikasikan dengan baik, selesaikan sesuai aturan dan tidak usah mengerahkan massa yang banyak. Setiap peristiwa yang terjadi biasanya ada miss komunikasi maka saya berharap kita semua bisa membuka komunikasi dengan selebar-lebarnya.

Dalam sambutannya Camat Tahunan mengatakan, saya bersama jajaran pemerintahan selalu sosialisasikan aturan-aturan dan pentahapan pelaksanaan Pilpet karena berkaitan dengan aturan undang-undang keterbukaan informasi publik. Dari 24 desa di Kabupaten Jepara di Desa Krapyak yang paling banyak Balon yaitu 7 orang, nanti kita buat skoring apabila ada nilai yang sama kita laksanakan tes tertulis. (AS)

 

tbnewsjepara

Related Posts