.Berita (News)Bagian OperasiSatreskrim

Polres Jepara Gencarkan Blue Light Patrol dan Kring Serse

IMG-20160905-WA0013 IMG-20160905-WA0011 IMG-20160905-WA0009 IMG-20160905-WA0006Tribratanewsjepara.com – Jajaran Kepolisian Resor Jepara, terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Satu di antaranya dengan kegiatan patroli bertajuk Blue Light Patrol atau menyalakan lampu biru mobil patroli.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH mengatakan kami sudah memerintahkan seluruh satuan baik dari lalu-lintas, Shabara dan Polsek jajaran untuk mengintensifkan kembali Blue Light Patrol atau menyalakan lampu biru milik mobil patroli kepolisian khususnya pada malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Salah satu tujuan dilaksanakannya patroli antara lain meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas tidak ada lagi dengan kehadiran petugas kepolisian. Kegiatan patroli dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan, sehingga perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan terus ada. Dengan demikian diharapkan bisa mengurangi kesempatan bagi para pelaku kejahatan, lanjut Kapolres.

Selain pelaksanaan Blue Light Patrol, pihaknya juga menempatkan beberapa anggota Reskrim dan Intel di tempat rawan kriminalitas. Sekaligus menggiatkan kring serse di masing-masing Polsek jajaran Polres Jepara.

Blue Light Patrol dan Kring Serse ini merupakan tindakan atau pelaksanaan dari program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan tepercaya. Hal ini juga memiliki arti jika polisi akan terus melakukan patroli baik yang berseragam maupun tidak berseragam di wilayah hukum Polres Jepara, baik pada siang hari saat masyarakat sedang beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat. (As)

IMG-20160905-WA0008 IMG-20160904-WA0083

tbnewsjepara

Related Posts