Bagian OperasiEkonomiKeamananPolsek Kalinyamatan

PLN Percepat Proyek Penarikan Kabel SUTT Di Tower 94 Di Desa Banyuputih

img-20160909-wa0147 img-20160909-wa0146Tribratanewsjepara.com –  Polres Jepara melaksanakan pengamanan proyek jaringan SUTT 150 Kv di section 3 wilayah Kecamatan Kalinyamatan, Jum’at (09-09-2016). Pengerjaan penarikan jaringan  SUTT 150 Kv PLTU Tanjungjati – GI Sayung hari ini oleh PT Elektrika dari Yogyakartaa sudah menyelesaikan pekerjaan penarikan kabel konduktor nomor 4 antara Tower 98 dengan Tower 94. Selain itu juga sudah memasukkan gulungan kabel konduktor sebanyak 9 gulungan ke lokasi Tower 94 yang terletak di lahan yang akan didirikan bangunan oleh pemiliknya.

Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto menjelaskan puluhan personil gabungan dari Polres Jepara, Polsek Kalinyamatan, Satpol PP dan TNI melaksanakan pengamanan dilokasi proyek penarikan kabel SUTT disekitar tower tersebut. Malamnya juga tetap mendapatkkan penjagaan dari Polsek Kalinyamatan serta dilakukan patroli secara bergantian ke lokasi stager dan mesin pengulur serta penarik yang berada di kawasan proyek SUTT di Desa Gemulung Kecamatan Pecangaan dan Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan.

“Selanjutnya para pekerja akan melakukan kegiatan penarikan tali pancing dan seling dilanjut Kabel konduktor nomor 5. Jam kerja dan jumlah pekerja saat ini sudah ditambah, jam kerja ditambah 2 jam dan jumlah pekerja sudah ditambah 5 orang lagi sehingga jumlah keseluruhan menjadi 17 orang untuk mempercepat pekerjaan. Hal ini, karena permintaan dari pemilik lahan yang lahannya akan segera didirikan bangunan di lokasi sekitar tower 94 maka pekerjaan penarikan Kabel konduktor dipercepat proses pengerjaannya. Sehingga pada batas akhir waktu yang diberikan pemilik lahan pada 15 September 2016 sudah tidak ada aktifitas disana,” imbuhnya. (As)

 

tbnewsjepara

Related Posts