.Berita (News)

Cegah Gangguan Kamtibmas Di Laut, Polair Polres Jepara Lakukan Patroli Dialogis

img-20160911-wa0040 img-20160911-wa0034 img-20160911-wa0032Tribratanewsjepara.com – Polisi Perairan Kepolisian Resor Jepara melaksanakan patroli di wilayah laut Jepara. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan penyelundupan barang-barang ilegal dan Narkoba melalui jalur perairan, Minggu (11-09-2016).

Kasat Polair AKP Hendrik Irawan SH mengatakan sebagai pengawal dan menjaga keamanan di lautan, Polair Polres Jepara gencar melakukan patroli di wilayah pesisir Kabupaten Jepara menggunakan kapal patroli yang dimiliki namun tetap mengedepankan pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat nelayan atau kapal-kapal yang sedang berlayar di perairan Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tug boat n tongkang kosong yang kebetulan sedang melintas di wilayah Jepara. Pemeriksaan kelengkapan surat menyurat berlayar dan mengecek kapal untuk antisipasi penyelundupan BBM dan Narkoba serta barang berbahaya lainnya, tutur AKP Hendrik.

“Selain melaksanakan patroli di laut, Polair Polres Jepara juga melaksanakan sosialisasi hukum-hukum yang ada di perairan Indonesia serta memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat pesisir mengenai masalah radikalisme dan anti Pancasila terutama mencegah masuknya paham ISIS dan anti Pancasila,” imbuhnya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts