.Berita (News)

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Sholat Jum’at, Polsek Kedung Siagakan Polwan Di Masjid

img-20160916-wa0128Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Sektor Kedung Resor Jepara menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) di masjid Desa Bugel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan serta mengawal jalannya ibadah shalat Jum’at, Jum’at (16-09-2016). Kegiatan tersebut untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan Shalat Jum’at, juga dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.

Kapolsek Kedung AKP Sukarmo menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan oleh anggota Polwan jelang shalat jum’at ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah. Dengan adanya penempatan personil khususnya Polisi Wanita ini diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk menjalankan ibadah shalat jum’at.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, utamanya mengurangi ruang gerak para pelaku kejahatan, sehingga tidak ada kesempatan untuk melancarkan aksinya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts