.Berita (News)

Forkopinda Jepara Hadiri Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Jepara Tahun 2016

img-20160916-wa0154 img-20160916-wa0152 img-20160916-wa0151 Tribratanewsjepara.comKepala Kepolisian Sektor Jepara Kota Resor Jepara, Ajun Komisaris Polisi Sriyono (mewakili Kapolres Jepara) menghadiri grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Jepara Tahun 2016 di Pendopo Kabupaten Jepara, Jum’at (16-09-2016) malam. Pemilihan Duta Wisata diikuti oleh 30 finalis yang terdiri dari 15 finalis putra dan 15 finalis putri serta dibuka oleh Bupati Jepara KPh Ahmad Marzuki SE ditandai dengan pemukulan gong.

Penyelenggaraan pemilihan duta wisata merupakan bagian integral dari pembangunan dunia pariwisata serta pelestarian nilai-nilai seni dan budaya nasional. Kriteria penilaian duta wisata senantiasa ditingkatkan kualitasnya dengan menitikberatkan kepada keterpaduan seluruh komponen penilaian secara menyeluruh dari aspek-aspek yang mencakup pengetahuan umum, pengetahuan sejarah dan kebudayaan, pariwisata, public speaking, etika perilaku dan busana, penguasaan bahasa, psikologi dan pengembangan diri.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono mengatakan tujuan diadakanya pemilihan duta wisata adalah untuk menghasilkan duta wisata yang berkualitas untuk dapat mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Jepara. Dengan promosi ini sangat penting, karena semakin banyak orang tahu akan obyek wisata yang ada di Jepara maka dengan sendirinya menarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung. (As)

tbnewsjepara

Related Posts