.Berita (News)

Cegah Balap Liar, Polsek Pakis Aji Gelar Patroli Skala Besar

img-20160917-wa0062 img-20160917-wa0061Tribratanewsjepara.com – Polsek rayon tengah menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yakni blue light patrol skala besar yang dilaksanakan secara serentak di Polsek Pakis Aji, Sabtu (17-09-2016) sore. Anggota Polsek rayon tengah dengan membawa mobil patroli melaksanakan apel di Mapolsek Pakis Aji dilanjutkan dengan patroli.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 Wib, dilaksanakan wilayah Kecamatan Pakis Aji dengan pola rayonisasi. Pola ini dimaksudkan untuk lebih dirasakan kehadiran Polisi di masyarakat dengan cara menyalakan lampu rotator pada saat melaksanakan patroli (Blue Light Patrol).

Kapolsek Pakis Aji Ipda Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan patroli skala besar gabungan beberapa Polsek ini sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas seperti Curranmor, Curras, Currat dan balap liar.

“Blue light patrol menyusuri rute yang telah ditentukan, mobil patroli berjalan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam dengan menyalakan lampu rotator,” imbuhnya.

“Pihaknya mengarahkan patroli di Desa Suwawal Timur (Bumi perkemahan) dan Slagi. Menurut informasi yang kami peroleh dari masyarakat, lokasi tersebut setiap hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu sore sering dipergunakan sebagai ajang balap liar. Namun setelah dilaksanakan patroli ternyata wilayah tersebut aman dan kondusif tidak ada aktifitas balapan liar,” pungkasnya. (As)

tbnewsjepara

Related Posts