Bagian Operasi

Inilah Pesan Kapolri di HUT Polisi Lalu Lintas ke-61

kapolri-di-hut-lantas-61Tribratanewsjepara.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, hadiri puncak HUT Korps Lalu-lintas ke-61 di Lapangan Parkir Timur JCC Senayan, Jakarta, Kamis (22-09-2016).

Jenderal Pol Tito Karnavian, didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, memberikan masukkan kepada seluruh Polisi Lalu-lintas guna tercapainya Progam Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) Polri.

Berikut pesan yang disampaikan Kapolri:

”Hari ini adalah hari besar bagi Polri, terutama Jajaran Lalu-lintas. Dikarenakan hari ini telah memasuki usia 61 tahun. Usia yang dinilai sudah cukup dewasa. Polri khususnya Korps Lalu-lintas telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Di mana-mana tidak ada yang tidak mengenal namanya Polisi Lalu-lintas. Karena memang anggota Polantas kerap berada di lapangan bertugas mengatur lalu-lintas, menjaga keamanan, dan kenyaman masyarakat.”

“Dalam Kepolisian Lalu-lintas, dari dulu hingga kini, masih banyak prestasi yang diciptakan Polisi Lalu-lintas. Tentunya dengan catatan-catatan plus minusnya. Kehadiran Polisi Lalu-lintas sebenarnya banyak mengandung sisi positifnya, tetapi tak sedikit pula sisi negatifnya.”

“Sisi positif Polantas antara lain yang perlu kita ingat di saat kejadian Bom Thamrin. Anggota Polisi yang hadir pertamakali yakni Polisi Lalu-lintas, yang berkorban sehingga menjadi korban yaitu Polisi Lalu-lintas.”

“Namun di balik itu, sisi negatif yang perlu diketahui berupa masih adanya istilah ‘prit-jigo’, serta masih adanya ‘calo’ dalam pengurusan kendaraan. Untuk itu, dalam HUT Lalu-lintas ke-61 ini, jajaran Lalu-lintas diharapkan instropeksi dan perbaiki diri. Hal-hal yang positif terus ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat, lebih sigap lagi dalam mengurai kemacetan lalu-lintas.”

“Kita bersama-sama harus berkomitmen menghapus citra buruk Polisi Lalu-lintas. Hadirnya SIM Online membuat percaloan jauh berkurang. Tahun depan Kepolisian akan menghadirkan STNK, BPKB, TNKB online. Sehingga meminimalisir masyarakat tak bersentuhan dengan petugas. Jadi kemungkinan macam-macam dapat berkurang.”

“Jika masyarakat mencintai Polisi, juga lalulintas, maka ia akan menyanyangi hingga turut melindungi Polisi Lalu-lintas. Sehingga Polisi tetap eksis hingga kapan pun.” (AS)

“Selamat HUT Lalu-lintas!”

Sumber : Tbnews.com

tbnewsjepara

Related Posts