Bagian OperasiKeamananPolitikPolsek Mayong

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Mayong Gelar Blue Light Patrol Sambangi Obyek Vital

img-20160924-wa0005 img-20160924-wa0003 img-20160924-wa0001 img-20160924-wa0000Tribratanewsjepara.com – Kegiatan patroli merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif sehingga terhindar dari gangguan Kamtibmas seperti Curranmor, Curras, Currat dan balap liar. Blue light patrol menyusuri rute yang telah ditentukan, mobil patroli berjalan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam dengan menyalakan lampu rotator.

Kepolisian Sektor Mayong menggelar blue light patrol di lokasi obyek vital yang ada di wilayah Polsek Mayong, Jum’at (23-09-2016) dini hari. Anggota Polsek Mayong dengan menggunakan mobil patroli Backbone berjalan menuju ke lokasi obyek vital dan menyusuri jalur patroli yang telah ditentukan.

Kegiatan yang dimulai pukul 23.00 Wib, dilaksanakan wilayah Kecamatan Mayong dengan pola patroli dialogis. Pola ini dimaksudkan untuk lebih dirasakan kehadiran Polisi di masyarakat dengan cara menyalakan lampu rotator pada saat melaksanakan patroli (Blue Light Patrol), berhenti atau parkir dan berkomunikasi atau dialogis dengan masyarakat.

“Pihaknya juga meningkatkan patroli di balai desa dan rumah bakal calon Petinggi di dua desa yang melaksanakan Pilpet tahun ini yaitu Desa Pelemkerep dan Mayong Lor. Selain itu juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pemuda yang sedang begadang di SPBU Mayong Indah agar tidak mengkonsumsi Miras dan tidak melakukan pelanggaran hukum serta balap liar,” tutur AKP Sutono. (As)

tbnewsjepara

Related Posts