Bagian Operasi

Kapolres Jepara Beri Penghargaan Empat Anggotanya yang Dinilai Berdedikasi Tinggi

dsc_0131 dsc_0142Tribratanewsjepara.com – Jajaran Kepolisian Resor Jepara melaksanakan upacara penyerahan penghargaan (reward) kepada anggota yang berprestasi yaitu Aiptu Arwan Bhabinkamtibmas Polsek Nalumsari, Aiptu Joko Wahyu Darmono Kanit Sabhara Polsek Mayong, Bripka Lilik Setyo Wibowo Ps Paurbankum Subbaghukum Bag Sumda, Bripka Rohmat Anggota Unit Reskrim Polsek Keling, oleh Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH, Senin (26-09-2016) pagi.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH menjelaskan bahwa pemberian reward atau penghargaan tersebut sudah dilaksanakan sejak awal dirinya menjabat sebagai upaya untuk memotivasi anggota agar bisa meningkatkan prestasi kerja dan menumbuhkan iklim kompetisi yang sehat bagi anggota. Adapun yang menjadi kriteria dalam penilaiannya antara lain kedisiplinan/kehadiran, performance/penampilan, kinerja, kreativitas/inovasi dan prestasi kerja, semuanya memiliki bobot yang berbeda-beda.

Ia menambahkan, setiap bulan para Kabag, Kasat dan Kapolsek menilai anggotanya masing-masing dengan kriteria tersebut dan kemudian dikirimkan ke Kabag Sumda untuk disaring bersama tim penilai, hasil penyaringan tersebutlah kemudian ditetapkan empat anggota yang dinobatkan sebagai “Man of the Month” dengan kriteria penerima penghargaan diantaranya Penghargaan terhadap personel berseragam, penghargaan terhadap personel Opsnal, Pengharagaan terhadap personel tak berseragam, dan pengharagaan terhadap personel Polsek dalam pembinaan masyarakat.

“Dan foto dari anggota tersebut dipajang di lobby Polres untuk menumbuhkan motivasi bagi anggota yang lainnya,” tutur AKBP Samsu.

“Dengan metode seperti ini dapat mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota bahkan sebaliknya dapat meningkatkan prestasi kerja para anggota sehingga nama baik organisasi Polri tetap terjaga bahkan meningkat lebih baik,” harapnya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts