Bagian OperasiKeamanan

Kapolres Jepara Ikuti Vicon Bersama Kapolri

img-20160926-wa0051Tribratanewsjepara.com – Kepala Kepolisian Resor Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira/Bintara Staf Polres Jepara mengikuti  Video Conference (Vicon) Kapolri di ruang PPKO Polres Jepara, Senin (26-09-2016) Pukul 08.00 Wib.

Pelaksanaan Video Conference (Vicon) dari Ruang Pusdalsis Mabes Polri oleh Kapolri beserta Pejabat Utama Mabes Polri dalam rangka Membahas Persiapan Pam Unras Buruh dan Pilkada Serentak Gelombang II Tahun 2017.

Selain itu Kapolri memaparkan kepada seluruh jajaran Polri untuk mengantisipasi sehubungan dengan laporan masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan Narkoba. Sehubungan dengan ini keseriusan Polri untuk mengantisipasinya yang mana pada dua minggu lalu ada aduan dari masyarakat kepada Investasi Propam mabes Polri dalam dugaan Penyalahguanaan wewenang, dalam hal ini penyampaian Kapolri menekankan kepada seluruh anggota Polri untuk menunjukan polri dalam menghadapi peredaran narkoba memberikan arahan kepada Kapolda dan jajaran bila ada personil yang berprestasi untuk tidak segan – segan memberikan reward atau penghargaan terhadap personil tersebut.

Selain mengenai Narkoba, Kapolri juga memberi arahan mengenai antisipasi dalam rangka aksi peringatan Hari Tani Nasional yang mana pada hari Jumat (23/9/2016) aksi simbolik di Kementrian Agraria dan Tata Ruang kemudian konfrensi pers (24/9/2016), pemberitahuan aksi puncak peringatan HTN (27/9/2016) di depan istana negara Jakarta. Pada hari minggu (25/9/2016) aksi simbolik di bundaran HI Jakarta Pusat kemudian tanggal 26 September 2016 aksi simbolik di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selasa (27/9/2016) pukul 09.00 wib aksi masa oleh Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA) di Istana Negara dengan target peserta yang ikut 10.000 orang petani asal Banten, Jabar, Jateng, Lampung titik kumpul di masjid Istiqlal Jakarta.

Selesai pelaksanaan Vicon Kapolri, Kapolda Jateng menambahkan kepada jajaran Polda Jateng, terkait Perintah/ Directive Kapolri dan Pejabat Utama Mabes Polri, Kita harus segera action khususnya dalam waktu dekat adalah antisipasi unjuk rasa. Untuk Polres Pemalang, Banjarnegara dan Cilacap untuk Kasat Intelnya mendetailkan informasi dari Kapolri terkait rencana unjuk rasa. Pada saat pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa juga jangan sampai ada korban baik dari pihak kita maupun masyarakat.

Terkait pemilu, kita harus segera action khususnya 7 wilayah yaitu Salatiga, Pati, Banjarnegara, Batang, Cilacap, Brebes dan Jepara untuk segera membuat piranti keras dan piranti lunak serta kelengkapan pendukung lainnya.  Kepada seluruh anggota tentunya harus bersikap netral. Untuk Polres samping harus tetap siaga kalau sewaktu – waktu dibutuhkan untuk Back Up.
Kumpulkan anggota KPU, Panwaslu, sampai perangkat di bawahnya untuk koordinasi dan minta kepada mereka untuk bekerja dengan netral dan jalin hubungan yang baik. Jalin kerjasama dengan pengawas – pengawas eksternal, mereka harus kita galang untuk membantu kita sebagai pengawas sesuai dengan arahan Kapolri. (As)

tbnewsjepara

Related Posts