Bagian OperasiKeamananPolsek Pecangaan

Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis, Ajak Tokoh Masyarakat Desa Gemulung Perangi Paham Radikal

img-20160927-wa0109Tribratanewsjepara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Pecangaan Resor Jepara Bripka Suwarno melaksanakan sambang dialogis atau Door to door System (DDS), Selasa (27-09-2016) siang. Door to door system atau sistem pintu ke pintu ke Petinggi Desa Gemulung Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara H. Sutrisno untuk menjalin kemitraan dan sinergitas dengan Polri.

Ketika sambang, Bripka Suwarno memberikan beberapa imbauan ataupun pesan Kamtibmas, di antaranya agar ikut berpartisipasi aktif mengajak warga dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya serta memberikan pemahaman yang benar kepada warganya agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh, seperti paham radikalisme dan meningkatkan Siskamling di lingkungan RTnya. Bila mengetahui atau melihat ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor Polsek Pecangaan.

Selain itu, Bripka Suwarno juga berpesan dan menitipkan himbauan Kamtibmas kepada warga yang turut hadir di rumah Petinggi untuk menjaga dan mengawasi putra- putrinya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas atau kenakalan remaja seperti balapan liar, sek pranikah, Miras maupun penyalahgunaan Narkoba. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts