.Berita (News)Sosial

Satgas TMMD Renovasi Musholla Darusalam

2Tribratanewsjepara – Musholla Darussalam, desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jumat (30/09), terlihat banyak warga yang harus antri untuk berwudhu di musholla. Untuk itu puluhan prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD Kodim Jepara, tergerak hatinya untuk bangun area tempat wudhu dan toilet musholla yang sebelumnya belum mencukupi kebutuhan jamaah dalam beribadah.
Mereka bekerjasama dan bergotong royong dengan aparat desa serta masyarakat desa Bringin
Bahu membahu bersama Prajurit TNI yang berasal dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro, sementara yang di karya bhaktikan adalah area tempat wudhu dan toilet musholla Darussalam, desa Bringin, Kecamatan Batealit.

Musholla Darussalam salah satu musholla yang cukup luas dan besar di wilayah desa Bringin. Bangunannya ini sebenarnya sudah luas akan tetapi area tempat berwudhu dan toiletnya kurang begitu luas. Atas prakarsa Plt kepala desa Bringin, Abdul Sukur beserta tokoh agama setempat, diajukan penambahan area wudhu dan toilet di samping musholla.

Lantara lokasi untuk tempat wudhu terbatas, pembangunan area tempat berwudhu akhirnya dibangun mepet dengan jalan desa dengan cara meninggikan pondasi yang akan digunakan untuk area tempat wudhu. Sementara anggaran diambilkan dari kas musholla, sedangan dari desa membantu dengan memperkerjakan personel TNI Satgas TMMD Reg 97serta dibantu sebagian masyarakat sekitar musholla. (MAR)

tbnewsjepara

Related Posts