Bagian OperasiKeamananPolsek Donorojo

Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Polsek Donorojo Polres Jepara Gelar Patroli Skala Besar

img-20161101-wa0126Tribratanewsjepara.com – Jajaran Polsek rayon utara menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yakni blue light patrol skala besar yang dilaksanakan secara serentak di Polsek Donorojo, Selasa (1-11-2016) malam. Anggota Polsek rayon utara dengan membawa mobil patroli melaksanakan apel di Mapolsek Donorojo dipimpin oleh Kapolsek Donorojo Iptu Kusnadi.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Donorojo Iptu Kusnadi mengatakan, kegiatan patroli skala besar gabungan beberapa Polsek ini sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas seperti Curranmor, Curras, Currat dan balap liar serta lokasi rawan Pekat. Blue light patrol dengan menyusuri rute yang telah ditentukan, mobil patroli berjalan beriringan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam dengan menyalakan lampu rotator.

“Kegiatan dimulai pukul 23.00 Wib, dilaksanakan wilayah Kecamatan Donorojo dengan pola patroli, berhenti dan dialogis. Pola ini dimaksudkan untuk lebih dirasakan kehadiran Polisi di masyarakat dengan cara menyalakan lampu rotator pada saat melaksanakan patroli (Blue Light Patrol). Berhenti pada tempat atau lokasi rawan gangguan Kamtibmas seperti di pasar, anjungan tunai mandiri, perbankan dan melakukan dialogis dengan warga atau masyarakat untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan menyerap informasi,” ujarnya. (As)

tbnewsjepara

Related Posts