Bagian OperasiKeamananPolitikPolsek Karimun Jawa

Jelang Pilpet Serentak, Kapolsek Karimunjawa Bekali Linmas Desa Kemujan Pengetahuan Sispamswakarsa

img-20161111-wa0176 img-20161111-wa0175Tribratanewsjepara.com – Kepala Kepolisian Sektor Karimunjawa Resor Jepara Polda Jateng, Iptu Suranto bersama jajaran Muspika menghadiri pelatihan Linmas Desa Kemujan Kecamatan Karimunjawa, Jumat (11-11-2016) pagi.

Menjelang pelaksanaan pemilihan Petinggi (Kades) serentak putaran pertama di wilayah kecamatan Karimunjawa, Camat Karimunjawa mengadakan kegiatan pelatihan Sispamswakarsa bagi anggota Linmas Desa Kemujan.

Kapolsek Karimunjawa, Iptu Suranto sebagai narasumber menyampaikan, bahwa anggota Linmas adalah mitra dari TNI dan Polri ketika melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam pengamanan nanti anggota Linmas yang sedang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus benar-benar netral. Linmas juga harus bisa bersikap profesional dan tegas dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu juga para anggota Linmas mendapatkan materi beladiri taktis sebagai bekal pengaman dalam menghadapi pemilihan Petinggi nantinya.

Selain narasumber dari Polri para anggota Linmas desa Karimunjawa yang berjumlah 20 orang itu juga mendapatkan pelatihan Bela Negara dengan narasumber dari TNI. (as)

tbnewsjepara

Related Posts