Bagian OperasiKeamananPolitik

Kapolres Jepara Lakukan Pemantauan Proses Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Petinggi

img-20161114-wa0170img-20161114-wa0204Tribratanewsjepara.com – Senin (14-11-2016), Kepala Kepolisian Resor Jepara Polda Jateng, AKBP M Samsu Arifin SIK MH melaksanakan pemantauan situasi pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Kepala Desa) di wilayah hukum Polres Jepara, selain melaksanakan cek petugas pengamanan, juga guna memastikan bahwa situasi tetap kondusif di lapangan.

Dalam kunjungannya Kapolres didampingi Kasat Sabhara AKP Himawan Aji Angga SIK, Kapolres Jepara berpesan kepada anggota yang sedang melaksanakan pengamanan Pilpet di TPS agar betul-betul all out atau maksimal.

Dirinya juga mengintruksikan kepada para Kapolsek agar Petinggi terpilih dikawal selesai pengumuman pemenang sampai ke rumah. Hal ini untuk mencegah Petinggi yang terpilih serta tim suksesnya atau pendukungnya supaya tidak mengadakan arak-arakan pemenang, untuk menghindari adanya ketersinggungan bagi yang kalah.

Sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu agar anggota di lapangan tidak under estimate dalam menyikapi perkembangan situasi dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi gangguan kamtibmas sekecil apapun. (as)

tbnewsjepara

Related Posts