Bagian OperasiKeamananPolsek DonorojoSosial

Bhabinkamtibmas Polsek Donorojo Polres Jepara Salurkan Zakat Profesi Personel Polres Jepara

img-20161119-wa0073 img-20161119-wa0074Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Sektor Donorojo Resor Jepara, Jawa Tengah (Jateng) melakukan bakti sosial di seluruh wilayah Kecamatan Donorojo sampai pelosok desa, Sabtu (19-11-2016).

Sebelum pelaksanaan bakti sosial, Kapolsek Donorojo, Iptu Kusnadi memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk mendata warga desa binaannya yang dianggap tidak mampu dan dalam kondisi yang memprihatinkan agar dalam penyaluran santunan yang diperoleh dari zakat profesi anggota Polres Jepara tidak salah sasaran.

Bakti sosial yang dilakukan Polsek Donorojo dikemas dalam kegiatan memberikan santunan bagi masyarakat yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan. Pada hari ini, Polsek Donorojo menyantuni dua orang renta yaitu Legiman (87) warga Rt 2/2 dan Sipah (70) warga Rt 2/5 Desa Banyumanis.

Untuk Mbah Legiman, kondisi fisiknya sudah memprihatinkan, kakinya sudah tidak bisa untuk berjalan atau mengalami kelumpuhan sedangkan mbah Sipah mengalami tuna rungu. Sedangkan kondisi rumahnya juga cukup memprihatinkan, berlantai tanah dan berdinding anyaman bambu.

Kapolres Jepara melalui Kapolsek Donorojo, AKP Iptu Kusnadi menuturkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial Polres Jepara terhadap sesama manusia dan menjalin silaturahmi Polsek dengan warganya. Semoga dengan memberikan bantuan Sembako dapat meringankan beban hidup bagi yang menerima. (as)

tbnewsjepara

Related Posts