KeamananSosial

Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Polres Jepara Minta Ratusan Pelajar Matholiul Fallah Tak Konsumsi Narkoba dan Miras

img-20161121-wa0056 img-20161121-wa0021Tribratanewsjepara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng Brigadir Aris Kristanto menjadi pembina upacara di MA dan MTs Matholiul Fallah Desa Sumanding Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Senin (21-11-2016) pagi.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Kembang AKP Budi Wiyono mengatakan, pembinaan dan penyuluhan dibidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat termasuk kepada anak-anak. Hal tersebut dilakukan mengingat anak-anak merupakan aset pembangunan negara di masa yang akan datang. Kehadiran Polri di sekolah sangat diperlukan di mana sekolah merupakan tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian dan budi pekerti para siswa dalam menjalin hubungan sosial kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Aris menyampaikan, agar anak-anak rajin belajar, saling menghormati antar siswa dan lebih utamanya menghormati kepada guru.

Bahaya Narkoba dan Miras juga disampaikan agar anak-anak tidak mencoba minuman keras. Mereka juga diimbau agar tidak berkelahi antar teman atau tawuran antar pelajar sekolah lain.

Anggota Polsek Kembang juga mengimbau kepada seluruh pelajar untuk tidak menggunakan atau mengendarai sepeda motor apabila belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM) karena akan membahayakan keselamatan dan melanggar Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (as)

tbnewsjepara

Related Posts