Bagian OperasiKeamananPendidikanPolsek TahunanSosial

Kesiapan Jelang Pengamanan Pilkada Kabupaten Jepara, Polsek Tahunan Beri Pembinaan Anggota Linmas

img-20161121-wa0062 img-20161121-wa0061Tribaratanewsjepara.com – Kepala Sektor Tahunan Resor Jepara Polda Jateng AKP Budi Santosa bersama jajaran Muspika dan Satpol PP Kabupaten Jepara memberi pelatihan Satlinmas di Pendopo Kecamatan Tahunan, Senin (21-11-2016) pagi. Pembinaan Satlinmas dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jepara Tahun 2017 yang diikuti oleh anggota Linmas yang akan bertugas di TPS, PPS dan PPK.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Tahunan AKP Budi Santosa mengatakan, pembinaan Linmas jelang pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari 2017 mendatang di Kabupaten Jepara diikuti oleh sekitar 145 anggota Linmas. Dilaksanakannya pembinaan Linmas ini bertujuan untuk melatih keterampilan serta kesiapsiagaan anggota Linmas dalam melaksankan pengamanan Pilkada serentak.

“Pembinaan Linmas oleh Polsek Tahunan yang dilaksanakan bersama anggota Satpol PP ini juga untuk melatih sikap mental, serta kedisiplinan anggota Linmas dalam pengamanan Pilkada. Sehingga, para anggota Linmas saat di lapangan tidak ada keraguan dalam mengambil tindakan di lapangan, sesuai dengan yang telah diajarkan dan dilatihkan. Diharapkan pada saat melaksanakan tugas pengamanan bisa membedakan jenis kegiatan pengamanan, sehingga kita bisa melihat potensi kerawanan maupun gangguan Kamtibmas yang timbul. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts