Bagian OperasiKeamananPendidikanPolsek KalinyamatanSosial

Kanit Binmas Polsek Kalinyamatan Polres Jepara Beri Penyuluhan Puluhan Pelajar Tentang Bahaya Narkoba

img-20161129-wa0133Tribratanewsjepara.com – Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja Kabupaten Jepara, Kanit Binmas Polsek Kalinyamatan Polres Jepara, terjun ke sekolah-sekolah guna memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja serta sosialisasi penerimaan Polri, Selasa (29-11-2016) pagi.

Kali ini, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kalinyamatan, Kanit Binmas menekankan pada penyalahgunaan dan peredaran gelap serta efek samping dari penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto mengatakan, Narkoba menjadi musuh bersama, karena saat ini narkoba telah menyebar sampai kedesa-desa dan menjadikan para remaja sebagai pecandunya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh siswa-siswi peserta sosialisasi jangan sampai terlibat atau terkena pengaruh dari peredaran gelap Narkoba dan mengajaknya untuk menolak dan bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, juga mengajak para Guru berperan aktif untuk mengawasi siswa-siswinya agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Selain masalah Narkoba, juga mengajak para siswa, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dengan tidak cepat menerima, menangapi dan menyebarluaskan berita yang belum diketahui pasti kebenarannya, sehingga berita yang disebarkan tersebut dapat menimbulkan reaksi dan dapat menimbulkan korban harta benda maupun jiwa bagi orang lain. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts