Keamanan

Latihan Menembak Pelihara Kemampuan dan Profesionalisme Personel Polres Jepara

Tribratanewsjepara.com – Demi memelihara dan mengasah kemampuan personel, Polres Jepara menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Mororejo Kecamatan Mlonggo, Rabu (18-1-2017).

Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh personel Polri khususnya fungsi operasional sehingga harus selalu dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kabag Sumber Daya Manusia Kompol I Ketut Tutut menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan tiap tahun, “Tujuannya adalah untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Polres Jepara dalam hal menembak menggunakan senjata api,” ujarnya.

Latihan menembak ini diikuti oleh personel yang telah ditunjuk dengan surat perintah, dengan menggunakan senjata inventaris dinas laras panjang latihan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 m sedangkan laras pendek menggunakan sikap berdiri dengan jarak tembak 25 m.

Sebelum pelaksanakan menembak terlebih dahulu dilaksanakan tahap-tahap kegiatan yaitu tahap persiapan personel, para anggota melaksanakan apel pagi untuk diadakan pengecekan dan pembagian gelombang untuk menembak.

Kaur Bin Ops Sabhara Iptu M Syaifuddin selaku instruktur menekankan pada latihan menembak agar diperhatikan faktor keamanan, baik itu aman materil dan aman juga untuk personel sehingga pelaksanaan dinyatakan aman dan lancar karena latihan menggunakan senjata dan amunisi tajam, selain itu ini sebagai antisipasi karena jika ada kesalahan sedikit saja akan mengakibatkan fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts