.Berita (News)Bagian OperasiPolsek KelingSosial

Bhabinkamtibmas Desa Bumiharjo Bergotong Royong Bersama Warga Melakukan Bedah Rumah Mbah Sutri

Tribratanewsjepara.com – Bhabinkantibmas Polsek Keling, Polres Jepara Polda Jateng Bripka Rohmat bergotong royong bersama warga Dukuh Krajan Desa Bumiharjo, untuk melakukan bedah rumah milik Mbah Sutri warga Dukuh Krajan Rt 01 Rw 01 Desa Bumiharjo Keling, Kamis (26-01-2017).

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan karena, Bhabinkantibmas dan warga setempat melihat rumah yang ditempati salah satu warga yang sudah tidak layak lagi untuk di tempati. Kegiatan ini dimotori oleh Petinggi (Kepal Desa) dan Bhabinkamtibmas Bripka Rohmat.

Sumber anggaran yang digunakan untuk melakukan bedah rumah ini, berasal dari dana bengkok desa dan bantuan dari masyaraka setempat dan Bhabinkantibmas.

Kapolsek Keling AKP Mahendra melalui Bhabinkamtibmas Bripka Rohmat mengatakan, kegiatan gotong-royong bersama masyarakat yang ia lakukan merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan aparatur pemerintah desa dan warga. “Dalam hal ini, peran Bhabinkamtibmas yang kesehariannya membaur ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya sekaligus mendukung program “Gerakan Peduli Sesama” Polres Jepara”.

Wajah berseri, lanjut Bripka Rohmat, terpancar dari Mbah Sutri (70) yang hidupnya sebatang kara tanpa suami dan anak, melihat rumahnya sedang diperbaiki oleh warga sekitar bersama Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memperhatikan dan membantu memperbaiki gubug saya,” tutur Mbah Sutri seraya berkaca-kaca menahan haru bahagia. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts