Bagian OperasiKeamananPendidikanSosial

Police Goes To School : AKP Sriyono Ajak Siswa Menjadi Pelajar Yang Sadar Hukum

Tribratanewsjepara.com – Kapolsek Jepara Kota Polres Jepara, AKP Sriyono berkesempatan menjadi pembina upacara Hari Senin di MA Al Ma’arif Saripan Jepara, Senin (6/2/2017).

Upacara Bendera yang dilaksanakan tiap hari Senin ini diikuti oleh ratusan pelajar, seluruh Guru pengajar dan Karyawan sekolah.

Dalam amanatnya, AKP Sriyono mengajak kepada seluruh peserta Upacara untuk menjauhi Narkoba. Jadilah siswa yang berprilaku yang baik dan berprestasi sehingga mampu membanggakan orang tua dan sekolah. Ada hukuman yang bisa menjerat jika terlibat.

“Bahaya Narkoba sudah masuk ke segala lini, agar seluruh pelajar lebih berhati-hati dalam bergaul. Peredaran Narkoba di Jepara sudah mengkhawatirkan terbukti adanya beberapa pabrik yang sudah ditangkap di wilayah Jepara. Selain itu, peredaran Miras di Jepara juga sangat tinggi, Polsek Jepara kota sudah melaksanakan kegiatan operasi rutin, agar pelajar menjauhi miras karena Miras pintu masuk tindakan kejahatan”, tegasnya.

Pejabat nomor satu di Polsek Jepara Kota ini juga berpesan kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini, untuk melakukan aktifitas yang positif, bijak dalam menggunakan media sosial agar lebih berhati-hati dalam memainkan jari dalam memberikan komentar di media sosial.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bapak Kapolsek menghimbau untuk tertib dalam berlalu-lintas di jalan umum. “Tingginya angka kecelakaan lalulintas di dominasi usia produktif, agar pelajar dalam mengendarai sepeda motor harus tertib berlalulintas,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sriyono juga mensosialisasikan penerimaan anggota Polri baik dari Akpol sampai dengan Tamtama. “Memberikan informasi bahwa mulai bulan Maret sampai Mei 2017 di buka pendaftaran brigadir, tamtama Brimob dan Akademi Kepolisian,” tutur AKP Sriyono.

Kepala Sekolah MA Al Ma’arif, Drs Mudjtahid MPdI mengatakan, sangat senang sekali dengan adanya program Polisi masuk ke sekolahnya. Hal ini dapat memberikan bimbingan kepada peserta didik untuk lebih mawas diri dan tentunya menjadikan generasi penerus bangsa yang taat dan patuh hukum. (as)

tbnewsjepara

Related Posts