Bagian OperasiPolsek Keling

Polisi Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Korban Tersambar Petir

Tribratanewsjepara.com –  Kepolisian Sektor Keling Resor Jepara Polda Jateng, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) korban meningal dunia karena tersambar petir di areal perkebunan karet milik PTPN Balong Beji turut Desa Kaligarang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Kamis (09-03-2017), sekitar pukul 14.00 Wib. Korban meninggal dunia bernama Satimah Binti Gimin (58) warga Rt 15/05 Desa Kaligarang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Keling AKP I Dewa Gede Mahendra mengatakan, menurut keterangan saksi-saksi yang ada di lapangan, korban bersama sedang mengembala sapi miliknya dan saat itu cuaca mendung kemudian hujan deras disertai petir disekitaran lokasi korban mengembala tersebut. Saat terdengar bunyi petir bersamaan korban tergeletak dan kemudian saksi – saksi lainnya mendatangi korban dan korban sudah tidak bernyawa / meninggal selanjutnya saksi bersama-sama membawa korban pulang.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak kepolisian dan tim medis Puskesmas Keling melakukan pengecekan atau visum luar, korban mengalami lecet didada dan memar warna hitam atau hangus mengikuti alur kalung yang dipakai korban. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” tuturnya.

Kapolsek Keling juga menghimbau agar warga masyarakat berhati-hati saat turun hujan disertai petir, jangan berada di sawah, lapangan, taman Karena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya. Jangan berlindung di bawah pohon, tiang listrik, menara atau sesuatu yang tinggi yang mudah tersambar petir dan jika sedang mengendarai motor segeralah berhenti dan cari tempat berlindung yang aman. (As)

tbnewsjepara

Related Posts