Bagian OperasiPolsek TahunanPolsek Welahan

Polisi Back Up Penuh Pengamanan UNBK dan UNKP Tingkat Sekolah Menengah Atas

Tribratanewsjepara.com – Dalam rangka pengamanan Ujian Nasional Polres Jepara melakukan back up keamanan selama pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) tingkat SMA, MA dan SMALB tahun ajaran 2016/2017 yang dilangsungkan mulai 10-13 April 2017.

Pengamanan dilakukan mengingat kegiatan tersebut merupakan agenda nasional yang jadi kalender Kamtibmas Polres Jepara.

Kegiatan pengamanan dilakukan secara menyeluruh di tingkat SMA/MA/SMALB yang tersebar di 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Jepara.

“UNBK diikuti sebanyak 35 sekolah dengan jumlah siswa dari SMA negeri, SMA swasta, MA Negeri dan MA swasta sebanyak 4.912 siswa. Sedamgkan UNKP diikuti sebanyak 49 sekolah dengan jumlah 2.192 siswa,” tutur Kasubbag Humas Polres Jepara AKP Sarwo Edi Santosa, Selasa sore (11/4).

Meski bertindak sebagai petugas keamanan, namun ada yang berbeda dalam pengamanan Ujian Nasional berbasis komputer ini. Yakni para petugas menggunakan pakaian sipil hal ini untuk menjaga agar para siswa tidak merasa takut.

“Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan patroli ke sekolah yang sedang melaksanakan ujian nasional. Selain untuk memantau jalannya pelaksanaan UNBK dan UNKP juga untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ujian nasional,” pungkasnya. (as)

tbnewsjepara

Related Posts