Bagian OperasiPendidikan

Penerimaan Polri TA 2017 : Polres Jepara Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Terpadu TA 2017

Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Resor Jepara Daerah Jawa Tengah hari ini melaksanakan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Orang Tua, dan Peserta dalam Penerimaan Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2017 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Jepara, Senin (17/4).

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas ini dihadiri oleh Kapolres Jepara Ajun Komisaris Besar Polisi Yudianto Adhi Nugroho SIK selaku Ketua Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Jepara, Forkopinda Kabupaten Jepara, Panitia dan Pengawas Internal dari Polres Jepara dan Pengawas Internal Polres Jepara serta Pengawas Eksternal.

Selain itu juga dihadiri oleh orang tua/wali dari para peserta seleksi, dan seluruh peserta seleksi calon anggota Polri yang terdiri dari Akpol berjumlah 22 orang, Bintara Tugas Umum 154 orang, Bintara TI 22 orang dan Tamtama 14 orang yang mendaftar dan telah terverifikasi di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Jepara.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Panitia yang diikuti oleh seluruh Panitia dan Pengawas, kemudian pembacaan Pakta Integritas oleh orang tua/wali yang juga diikuti oleh seluruh perwakilan orang tua/wali dan kemudian dilanjutkan pembacaan Pakta Integritas oleh perwakilan peserta yang diikuti oleh seluruh peserta seleksi.

Selesai dilakukan pembacaan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Panitia, perwakilan orang tua/wali dan perwakilan peserta seleksi calon anggota Polri.

Dalam amanatnya selaku Ketua Panitia Resor Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK menyampaikan, bahwa Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas ini dapat kiranya diimplementasikan.

“Tentunya apa yang telah kita ucapkan dan tanda tangani hendaknya dapat di implementasikan dan kita pertanggung jawabkan pada masyarakat, Negara dan Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat menjaring personel Polri yang berkualitas”, tutur Kapolres Jepara.

Kapolres Jepara juga menambahkan bahwa pelaksanaan penerimaan Polri Terpadu berpegang pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel fan Humanis).

“Pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri selain diawasi oleh pengawas Internal Polri juga melibatkan pengawas Eksternal yang pada hari ini juga mengikuti Penandatanganan Pakta Integritas”, jelas AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK. (as).

tbnewsjepara

Related Posts