.Berita (News)Bagian OperasiPolsek Karimun JawaSatintelkam

Jaga Stabilitas Wilayah, Bakesbangpol Kabupaten Jepara Gelar Rakor POA

Tribratanewsjepara.com – Sabtu (13-05-2017) pukul 09.00 WIB di ruang Aula Kecamatan Karimunjawa telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Pemantauan Warga Negara Asing dengan tema “Pemantauan Warga Negara Asing Dalam Upaya Menjaga Ketertiban, Ketentraman dan Stabilitas Wilayah”.

Hadir dalam Rakor ini, Kasat Intelkam Polres Jepara AKP Hari Jatmiko, Pasi Intel Kodim 0719 Jepara Kapten Subowo, Kasi pengawasan dan penindakan Keimigrasian Pati Sigit Wahjuniarto SH Kabid Kesbang dan Penanganan Masalah Aktual Kapit SH MM, Jaksa fungsi Intel Alfinur Fata SH, Muspika Karimunjawa dan para pengelola / pemilik homestay, hotel dan resort wilayah Karimunjawa sekitar 55 orang.

Kasat Intelkam Polres Jepara AKP Hari Jatmiko dalam penyamapaian materi mengungkapkan bahwa pengawasan orang asing dapat dilakukan oleh Polri sesuai peraturan perundang undangan guna mengantisipasi ancaman gangguan Kamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif.

“Mengingatkan kepada masyarakat agar antisipasi peredaran Narkoba di wilayah Karimunjawa karena akses laut sangat berpotensi,” terang AKP Heri Jatmiko

Dikatakan Pasi Intel Kodim, bahwa demi keutuhan NKRI dari ancaman bahaya luar negeri perlunya antisipasi dan pengawasan orang yang masuk di wilayah NKRI.

“Pelaksanaan pemberkasan tindak pidana yang dilakukan oleh WNA dapat diproses sesuai undang undang Indonesia dengan koordinasi dengan duta besar negara yang bersangkutan, tutur Jaksa Fungsi Intel Alfinur Fata SH saat memberikan materi.

Sementara itu Kasi pengawasan dan penindakan Keimigrasian Pati Sigit Wahjuniarto SH mengatakan, “kaitannya dengan percepatan laporan dari masyarakat terkait keberadaan orang asing di Karimunjawa melalui website di http://apoa.imigrasi.go.id/poa”, ujarnya. (as)

tbnewsjepara

Related Posts