.Berita (News)Bagian OperasiPolsek Kedung

Nelayan Hilang Ketemu Di Lautan Demak Menco

Tribratanewsjepara.com – Habibullah (38), nelayan asal Desa Karangaji RT 04/02 Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di tengah lautan wilayah Demak Menco.

Korban ditemukan oleh sesama nelayan Desa Karang Aji yang sengaja melakukan pencarian terhadap korban, Selasa (06-06-2017) sekira jam 09.00 WIB.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK melalui Kapolsek Kedung AKP Sukarmo menjelaskan, diketemukan ileh nelayan Karang Aji yang sengaja mencari korban. Rombongan yangg berangkat pada Senin (05-06-2017) jam 21.00 WIB, kemudian bermalam di bokor /bagang perahu, yang kemudian pagi harinya melanjutkan pencarian terhadap korban yang berangkat dari bokor sekitar pukul 05.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, menemukan korban di tengah lautan Demak Menco dengan jarak kurang lebih 8 mil sudah dalam keadan meninggal dunia dengan posisi terlentang dan mengapung. Selanjutnya korban dinaikkan ke perahu dan dibawa pulang ke rumah duka Desa Karanga Aji RT 04/02, Kedung, Jepara.

Masih dari AKP Sukarmo, sesampainya di rumah duka dilakukaan visum oleh dokter Nita dari Puskesmas Kedung 2. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan korban meninggal dunia murni karena tenggelam dilautan, adapun luka lecet yang ditemukan pada kedua pelipis mata adanya dugaan karena terkena kemudi perahu milik korban dan luka lebam pada bagian kanan diduga terkena gesekan pada samping perahu karena tubuh korban gemuk.

Sekadar diketahui, Habibullah dinyatakan hilang pada Senin (5-6-2017) sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu, perahu milik korban ditemukan nelayan berputar – putar di laut. Diduga korban terjatuh atau terpeleset dari perahu yang dikemudikannya saat mencari ikan.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. “Saat keluarga korban dikumpulkan oleh Kapolsek disaksikan oleh Petingga dan Babinsa Koramil Kedung untuk membawa korban ke rumsh sakit guna mengetahui penyebab kematiannya, dari pihak keluarga korban tidak mengijinkan atau keberatan kalau dilakukan autopsi. Keluarga menerima dengan ikhlas musibah ini dan tetap korban akan segera dimakamkan oleh keluarga korban,” terangnya. (as)

tbnewsjepara

Related Posts