.Berita (News)Bagian Operasi

Bupati Jepara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Tribratanewsjepara.com – Bupati Jepara Ahmad Marzuki bertindak selaku pembina upacara pada saat apel gelar pasukan Operasi Ramadniya tahun 2017 di Alun-alun Jepara, Senin (19/6/2017). Apel gelar pasukan dihadiri Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Dandim 0719 Jepara, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara dan jajaran FKPD dan kepala SKPD, Senin (19-6-2017).

Bupati Jepara dalam amanatnya membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian, segenap unsur pengamanan terlibat, agar memberi rasa nyaman dan lancar bagi pengguna lalulintas, memberi situasi Kamtibmas kondusif selama arus mudik dan arus balik, serta terjaganya stabilitas harga pangan dengan melibatkan Satgas Pangan.

Kapolri menegaskan, perlunya intelejen di lapangan dan masyarakat penting mewaspadai Kamtibmas dengan meningkatkan intensitas patroli disejumlah fasilitas pergerakan masyarakat umum rawan kejahatan, seperti halnya dipelabuhan laut, bandara, terminal angkutan, mall serta lokasi rawan kejahatan lainnya.

Kaitan ini, ujar Kapolri, pentingnya perhatian serius pada H-2 dan H+5 Idhul Fitri menyoal layanan masyarakat BBM mobile, kesehatan mobile serta memperbanyak spanduk rambu lalu lintas di lapangan, sehingga diharapkan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Ops Ramadniya Candi 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari. Pengamanan akan melibatkan personel Kepolisian Polres Jepara serta dibantu stakeholder terkait, unsur TNI dan jajaran pemerintah daerah.

Dilain kesempatan, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan Polri dalam melakukan pengamanan Idul Fitri 1438 H. Pihaknya berharap, semua personel dapat saling bersinergi selama bertugas di lapangan untuk mengamankan Idul Fitri. Sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan lancar.

“Kami akan tindak tegas jika ada yang meresahkan masyarakat, termasuk sniper dan tim anti bandit “Viper” sudah kami siapkan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas Yudianto. (as)

tbnewsjepara

Related Posts