.Berita (News)Polsek MlonggoSosial

Diah putri, Anak Berkebutuhan Khusus Itu Tersenyum Mendapat Kursi Roda Baru dari Kapolres

 Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kisah memprihatinkan dialami oleh Diah Putri Ayu Maharani (13), warga Desa Jambu , Kec. Mlonggo, Kab. Jepara, yang sejak lahir tergolong sebagai anak berkebutuhan khusus. Anak remaja itu sangat bergembira ketika mendapat bantuan kursi roda baru dari Polres Kapolres Jepara.

Dengan mata berbinar-binar dia terlihat malu-malu ketika didudukkan diatas kursi roda. Saat ditanya apakah dia senang dengan kursi rodanya itu, hanya senyum manis dan berkata terimakasih banyak bapak, yang bisa dia katakan kepada Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K, beserta para rombongan.

“Syukur Alhamdulillah kini ada bantuan berupa kursi roda dan santunan dari Kapolres. Itu cukup meringankan beban saya yang tak harus selalu menggendong Diah” kata ibunya. Saat menjawab sapaan Ketua Bhayangkari Cabang Jepara kepadanya, Selasa (28/11/2017).

Selama ini, untuk pergi keluar rumah ataupun bergeser dari tempat tidur ia selalu digendong ibunya maupun saudaranya.

Kapolres Jepara, mengatakan bantuan dan pengobatan yang dilakukan terhadap Diah merupakan kegiatan rutin dari Urkes Dokkes Polres Jepara. Selain bertujuan untuk meningkatkan harapan hidup warga, kegiatan itu juga untuk merekatkan hubungan sosial antara Polisi dengan masyarakat.

“Selain memberikan kursi roda, kedepannya Polres juga akan memberikan dan mengantarkan pengobatan bagi Diah. Diharapkan nantinya dapat berjalan dan bermain seperti anak remaja pada umumnya” lanjut Kapolres.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts