.Berita (News)KeamananPolsekPolsek Keling

Pendataan Obyek Wisata serta Penjual Petasan, Jelang Operasi Lilin

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Jepara – Guna menekan angka kriminalitas di wilayahnya, Polsek Keling Res.Jepara mengambil langkah langkah yaitu melakukan pendataan kegiatan yang akan dilaksanakan di obyek wisata Outbound RS. Rehatta kelet kec. Keling dan penjual petasan, Selasa(19/12/2017).
Menurut pengurus tempat wisata sekaligus pegawai RS Dr Rehatta bpk. Budi Santoso: “bahwa wisatawan domestik pada akhir pekan meningkat hal ini terdapat faktor pendukung salah satunya adalah klas miting, sedangkan terkait kriminalitas sampai saat ini belum pernah terjadi, hal ini ditunjang dari kepedulian para pegawai RS Rehatta yang salah satunya melaksanakan larangan agar para siswa / pelajar tidak dapat masuk area obyek kecuali setelah Pkl. 13.00 wib dan tidak menggunakan seragam sekolah, bilamana kedapatan maka pihak pengelola tidak memperbolehkan masuk”.

Dari obyek wisata Out Bond kemudian Kapolsek Keling melaksanakan pendataan terhadap sejumlah pertokoan pertokoan di pasar Kelet diantaranya salah satu toko buah yang menjual kembang api milik sdr. Edi Wiyoto, 34 th, Islam, pedagang,alamat Desa Kelet RT. 18/20 Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, namun belum ditemukan penjualan petasan, adapun barang dagangan yang dijual adalah kembang api yang sudah terdaftar /SNI dan telah memiliki nota pembelian beserta Perijinan.

Kepada pengelola obyek wisata Out Bond Kapolsek Keling AKP I D.G. Mahendra menghimbau ” agar Obyek Wisata tidak menjadi tempat asusila,dan membuat buku / daftar pengunjung (buku evaluasi) guna memudahkan pemantauan serta meningkatkan fasilitas keamanan di area Wisata.”

“Para pedagang kembang api untuk tidak terlena akan keuntungan dari penjualan petasan yang dilebih mudah, dibanding menjual kembang api, dan tidak kalah pentingnya selalu memberikan informasi kepada petugas bilamana terdapat sales penjual petasan yang dapat masuk lingkup Desa Kelet/ pasar kelet.”tambah Kanit Intelkam Polsek Keling Aiptu Abdul Jamal.
(HumasPolresJepara)

tbnewsjepara

Related Posts