.Berita (News)BagianKeamananSosial

Musim pancaroba, Kesehatan Tahanan Res Jepara Tetap Diperhatikan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Urkes Bag Sumda Polres Jepara tetap memperhatikan kondisi kesehatan terhadap tahanan yang sedang menjalani proses hukum. Hal tersebut dilakukan rutin setiap harinya.

Dibawah pengawasan ketat anggota Sabhara dan piket jaga, para tahanan Polres Jepara satu persatu dicek mulai dari tekanan darah maupun sekedar konsultasi tentang masalah kesehatan.

Kamis (21/12/2017) kegiatan tersebut kembali rutin dilaksanakan anggota Urkes Bag Sumda Polres Jepara dengan didampingi tenaga Medis dari Urkes Bag Sumda Polres Jepara Bripda Ayu Wulandari

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK melalui Paurkes Bag Sumda Polres Jepara IPDA Sukardi, Amd, mengatakan pemeriksaan ini merupakan pengecekan harian yang meliputi pengecekan kesehatan, kebersihan, dan sarana prasarana ruangan tahanan agar tetap terkontrol serta tetap steril dari benda maupun barang yang membahayakan.

“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan, untuk memastikan tahanan selalu dalam keadaan sehat dan terkontrol. Manakala ada tahanan yang secara tiba-tiba mengeluh adanya gangguan terhadap kesehatan, piket jaga tahanan akan segera menghubungi bagian kesehatan untuk memeriksa kondisi yang bersangkutan (tahanan)” kata Sukardi, Amd.

Selain itu juga, dalam setiap harinya selain kondisi tahanan, kondisi ruangan juga secara rutin diperiksa
(HumasPolresJepara)

tbnewsjepara

Related Posts