.Berita (News)KeamananSatbinmasSatuan Fungsi

Sat Binmas Polres Jepara Selenggarakan Bintibmas kepada Pemuda Gereja se-Kab. Jepara untuk Jaga Kondusifitas.

 Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam upaya peningkatan kualitas pengamanan intern gereja guna mendukung kondusifitas Kab. Jepara, Sat Binmas Polres Jepara menyelenggarakan kegiatan Bintibmas (Pembinaan dan Ketertiban Masyarakat) terhadap perwakilan Pemuda Gereja se Kab. Jepara di RM. Maribu yang beralamat di Jl. Sima Jepara, Sabtu (23/12/2017).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., Ketua MUI Kab. Jepara Dr. H. Mashudi, M.Ag., Ketua BKSAG Jepara Pdt. David Sriyanto, Kasat Binmas Res Jepara AKP Hadi Suprastowo dan sekitar kurang lebih 75 (Tujuh Puluh Lima) Perwakilan Pemuda gereja se-Kab. Jepara.

Kasat Binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo, selaku pihak penyelenggara mengatakan dengan adanya kegiatan ini saya mengajak kepada seluruh pemuda gereja untuk ikut dalam menjaga keamanan sehingga pelaksanaan Natal dapat berjalan dengan aman. Dan dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan tiga hal yang menjadi penekanan Kapolri berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yaitu Polri akan ciptakan situasi kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru, Polri juga akan setia menjaga kelancaran arus lalu lintas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman serta Polri akan selalu melakukan monitoring dan mengajak instansi terkait untuk melaksanakan operasi pasar agar tidak terjadi kelangkaan pangan/sembako saat Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian dalam hal ini Polres Jepara yang selalu mengamankan kegiatan Natal umat nasrani di wilayah Kab. Jepara. Dengan maraknya penggunaan narkoba, saya berharap dari pemuda gereja tidak ada yang menggunakan narkoba tersebut karena sangat berbahaya dan merugikan kita. Dan kami umat nasrani se Kab. Jepara berkomitmen untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama” ungkap Ketua BKSAG Jepara Pdt. David Sriyanto

Dan dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. juga menegaskan bahwa “Berkaitan dengan ke-Bhineka Tunggal Ika-an, toleransi antar umat beragama harus kita junjung tinggi untuk mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Jepara. Dan selama saya bertugas di Jepara hampir 7 bulan, saya dapat menyimpulkan bahwa situasi antar umat beragama di Kab. Jepara sangat kondusif, hal ini terlihat dengan tidak adanya persoalan terkait isu SARA. Dan kami mengajak kepada tamu undangan terkait dengan situasi yang sudah kondusif, maka kita bersama-sama untuk mempertahankan situasi wilayah Kab. Jepara yang selalu kondusif.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts