.Berita (News)Polsek Kembang

Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan TPTKP Terhadap Security

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Brigadir sigit S.H melaksanakan pemberian materi kepada security Global PLTU TJB pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 pukul 10.00 wib.

Adapun materi yang diberikan adalah tentang TPTKP ( Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara ). Materi ini diberikan supaya para security memahami bagaimana caranya apabila ada terjadi suatu hal di dalam area proyek tersebut. Seperti pencurian, pembunuhan, dan kejadian lainnya.

Yang paling terutama saat ada kejadian adalah tetap pada posisi asli atau status Quo. Hal ini supaya tidak merubah atau mengganti keadaan atau posisi di tempat kejadian perkara tersebut.

Selanjutnya saat pihak kepolisian datang nantinya akan dipasang garis polisi atau police line di tempat tersebut. Hal ini guna mencegah seseorang selain petugas yang masuk di area tersebut agar petugas lebih mudah mencari sebab muasalnya hal yang telah terjadi.

Tidak lupa serta  memberikan pesan kamtibmas kepada security supaya lebih waspada dan berhati hati saat berjaga diarea pltu tjb,dan apabila ada suatu hal bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts