.Berita (News)Satpolair

Cegah Laka Laut, Ini Yang Dilakukan Kasat Polair Polres Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna antisipasi dan mencegah terjadinya laka laut serta mewujudkan terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara menggiatkan patroli dialogis di sejumlah tempat yang dimungkinkan rawan akan terjadi hal tersebut, diantaranya di pelabuhan penyeberangan, tempat wisata pantai serta tempat yang lainnya.
Seperti halnya yang dilakukan Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H turun langsung ke lapangan bersama anggotanya guna melaksanakan giat patroli dialogis disejumlah tempat, diantaranya di dermaga Kartini Jepara serta tempat wisata Jepara Ourland Park (JOP), kemarin Senin (05/02/2018).
Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan patroli di dermaga kartini pada saat kapal penumpang KMC. Express Bahari 9C akan bertolak ke Karimunjawa, dalam giat tersebut Kasat Polair menemui nahkoda KMC. Express Bahari 9C  adalah Bapak Amir, guna menyampaikan himbauan supaya hati-hati ketika berlayar serta menyiapkan alat keselamatan yang ada di kapal terkait cuaca perairan saat ini kurang bersahabat.
 “Selesai dari dermaga Kartini, patrol dialogis kami lanjutkan ke tempat obyek wisata Jepara Ourland Park (JOP) dengan menyambangi pihak keamanan (Security) serta para wisatawan. Dalam giat ini kami menjumpai pengunjung/wisatawan dari Ponpes TASYWIQUL QUR’AN Desa Garung Lor Kec. Kaliwungu Kudus yang sedang bermain di pantai JOP, pada kesempatan itu kami menghimbau para pengunjung tersebut supaya berhati-hati ketika bermain serta jangan sampai mandi di laut dikarenakan cuaca kurang bersahabat.
Hal ini kami lakukan guna antisipasi dan mencegah terjadinya laka laut ataupun musibah orang tenggelam serta mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap para penumpang kapal serta para pengunjung pada saat berwisata bersama keluarganya,” pungkasnya.
(Sat Polairud Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts