.Berita (News)

Jalin Silaturahmi, Kapolres Jepara Kunjungi Tokoh Agama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., melaksanakan silaturahmi kepondok Pesantren Darul Falah Amsilaty dalam rangka tatap muka dengan Tokoh Agama. Pondok Pesantren yang dikunjungi bertempat di Kec. Bangsri Kab. Jepara, Selasa (13/02/2018).
Kegiatan silaturahmi Kapolres Jepara ini didampingi Kapolsek Bangsri dan Kasi Propam beserta Bhabinkamtibmas desa tersebut yang langsung disambut  pengasuh pondok pesantren K.H. Taufiqul Haqim.
Banyak hal yang disampaikan Kapolres Jepara saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Jepara selalu kondusif.
Menurutnya, kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kebetulan saat ini menjelang perayan tahun baru China atau Imlek.
Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.
Kapolres Jepara berpesan bahwa “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”.
 (Humas Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts