.Berita (News)KeamananSatpolairSatuan FungsiSosial

Wujud Pelayanan Sat Polair Polres Jepara kepada Wisatawan.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pelayanan Kepolisian merupakan salah satu tugas mulia sebagai insan Bhayangkara guna melayani masyarakat dengan keikhlasan, hal tersebut tertuang dalam pedoman hidup Polri yaitu Tribrata pada poin ke 3 yang berbunyi “Senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban“.

Dengan hal tersebut, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara memberikan pelayanan dengan membantu para pengunjung/wisatawan di sejumlah lokasi wisata pantai di Kabupaten Jepara antara lain di lokasi wisata Pantai Kartini dan tempat wisata Pantai Tirta Samudera Bandengan, Minggu (18/02/2018).

Wujud pelayanan masyarakat ini terlihat pada saat anggota Polair sedang melaksanakan kegiatan pengamanan di Dermaga Kapal Wisata, begitu sigapnya Anggota Polair membantu para wisatawan yang sedang menaiki kapal di Dermaga penyeberangan Kapal Sapta Pesona Pantai Kartini dan di Dermaga penyeberangan Kapal Wisata Bahari Pantai Bandengan Jepara, saat kapal akan berlayar menuju ke lokasi wisata Pulau Panjang.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H. mengatakan bahwa kami menempatkan personil di sejumlah lokasi wisata pantai selain untuk melaksanakan pengamanan, juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika sedang berwisata.

“Dengan keberadaan Anggota Polair di lokasi wisata pantai, harapan kami bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung sehingga masyarakat yang berwisata merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts