.Berita (News)KeamananSatpolair

Antisipasi Melonjaknya Wisatawan Ke Karimunjawa, Polair Polres Jepara Siagakan Personel Di Dermaga

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Sudah dapat dipastikan, setiap hari libur akhir pekan, banyak wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik yang berkunjung ke tempat wisata Pulau Karimunjawa, dikandung maksud guna menghabiskan hari liburnya untuk berwisata.
Untuk sampai ke tempat tujuan wisata Pulau Karimunjawa, para wisatawan tentunya menggunakan kapal penumpang diantaranya kapal KMC. Express Bahari 2C yang berangkat dari dermaga Kartini Jepara.
Hal tersebut sudah pasti akan menyebabkan terjadinya lonjakan para wisatawan/penumpang kapal, tekait dengan adanya hal itu, tidak menutup kemungkinan akan rawan munculnya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
Guna memastikan keamanan serta ketertiban terhadap para wisatawan atau penumpang kapal KMC. Express Bahari 2C, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara siagakan personel di dermaga penyeberangan Kartini Jepara, Sabtu (03/03/2018)
Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H mengungkapkan, dengan banyaknya para wisatawan yang menuju ke tempat wisata Pulau Karimunjawa dengan menggunakan kapal penumpang, pihaknya menyiagakan personelnya di dermaga penyeberangan Kartini, hal tersebut guna antisipasi terhadap terjadinya desakan para penumpang serta mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi.
“Kami berharap dengan keberadaan personel Polair yang bersiaga atau berjaga di dermaga Kartini, akan terciptanya situasi yang aman, tertib serta kondusif. Dan tentunya membuat para penumpang kapal ataupun para wistawan merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.
(Humas Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts