.Berita (News)KeamananSatpolairSatuan Fungsi

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polair Polres Jepara Latihan Beladiri.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengasah serta meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara mengadakan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) beladiri di halaman Kantor Sat Polair Polres Jepara, Rabu (07/03/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Anggota Polair usai  apel pagi dan dipandu oleh Kasat Polair AKP Hendrik Irawan, S.H.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Polair memberikan materi tentang bermacam – macam gerakan beladiri diantaranya pukulan, tendangan, tangkisan serta gerakan-gerakan yang lainnya. Selain gerakan tersebut, Kasat Polair juga mengajarkan tentang tekhnik cara melumpuhkan lawan dengan baik dan benar.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan,S.H. menuturkan, Latkatpuan yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan agenda rutin setiap hari Rabu setelah selesai melaksanakan apel fungsi di Mako Polair. Hal itu terkandung maksud untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan yang dimiliki anggotanya dalam hal beladiri.

“Harapan kami dengan adanya latihan beladiri ini, agar semua Anggota Polair dapat menguasi gerakan-gerakan beladiri serta mahir untuk melumpuhkan lawan, sehingga pada saat bertugas di lapangan ketika menghadapi pelaku kejahatan yang dirasa berbahaya serta mengacam jiwa anggota, bisa ditaklukkan atau dilumpuhkan dengan kemampuan bela diri yang dimilikinya,” tuturnya.

(Humas Polres Jepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts