.Berita (News)KeamananPendidikanPolsekPolsek DonorojoSosial

Kanit Binmas Polsek Donorojo Dampingi Sosialisasi Pembuatan Sertifikat Tanah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – mengambil lokasi di Pendopo Balai Desa Kec. Donorojo Kab. Jepara telah berlangsung kegiatan sosialisasi sertifikasi hak atas tanah kawasan lindung di luar kawasan hutan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B)/tanah sawah lestari tahun anggaran 2018 di Kabupaten Jepara, Kamis, (08/03/18).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah Bp. Haryono dan perwakilan dari BPN Kanwil Provinsi Jawa Tengah Ibu Yuni dan tim C, Kasubsi Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan Hak Tanah Masyarakat BPN Kab. Jepara Bp. Ulin Nuha, S.Si.T.D., Camat Donorojo Bp. Drs. Sutana E., Kanit Binmas Polsek Donorojo Bripka Mayon Yusuf S, S.H. F., Petinggi Desa Blingoh Bp. Sucipto beserta perangkat desa serta warga masyarakat yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah supaya warga masyarakat mengetahui tentang program dari Pemerintah yang akan dilaksanakan yaitu sertifikasi hak atas tanah kawasan lindung di luar kawasan hutan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Tim dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan tersebut menjelaskan kepada warga tentang program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah yaitu sertifikasi hak atas tanah kawasan lindung di luar kawasan hutan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), dengan harapan warga nantinya bisa proaktif melengkapi syarat data adminitrasi tentang status bidang tanah dangan bantuan Pemerintah Desa demi memperoleh sertifikat tanah untuk warga Desa Blingoh tersebut.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts