.Berita (News)KeamananPolitikSosial

Pimpinan Aparatur Negara Kab. Jepara Datangi Tokoh Agama Wilayah Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. ajak tokoh agama dan masyarakat untuk tetap satu padu.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pimpinan Aparatur Negara wilayah Kab. Jepara terus jalin kedekatan dengan tokoh agama di wilayah Kab. Jepara, seperti yang dilaksanakan pada Rabu (14/03/18), Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. dan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Czi Fachrudi Hidayat, S.T. melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren Rodhotul Jannah Ds. Sinanggul Kec. Mlonggo Kab. Jepara.

Rombongan Kapolres Jepara dan Dandim 0719/Jepara tersebut disambut hangat oleh Ketua MUI Jepara DR. Mashudi, Ketua MUI Rayon Mlonggo KH. Kusyairi, Ketua NU Kec. Mlonggo H. Giwanto, Ketua Muhammadiyah Kec. Mlonggo Bp. Faisol, Unsur Forkopimcam Mlonggo, PJS/Petinggi Ds. Sinanggul Bpk Mustain, S.H.,M.M., Ketua Banser Bp. Sahal, S.Ag.

Terlihat saat kegiatan silaturahmi tersebut, suasana akrab yang diwarnai canda dan tawa. Namun dibalik dari canda tawa tersebut ada satu misi yang diusung yaitu bersama – sama menjaga situasi kondusif di wilayah Kab. Jepara serta memelihara sikap toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Kab. Jepara yang telah tercipta selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jepara menyampaikan bahwa kami dari Aparatur Negara Kab. Jepara mengajak tokoh agama se Kab. Jepara untuk meluruskan berita tentang penyerangan terhadap tokoh agama di beberapa wilayah di Indonesia yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 45 kasus, dari sekian banyak kasus tersebut hanya 3 kasus yang benar. Dengan hal tersebut kami mangajak tokoh agama dan masyarakat Kab. Jepara untuk tidak terprovokasi dan selalu menyaring berita yang beredar di media sosial, jangan selalu menelan mentah berita yang beredar karena tidak semua berita yang beredar di media sosial terbukti kebenarannya.

“Selain hal tersebut, kami juga mengajak segala unsur/elemen masyarakat untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan mengingat dalam waktu dekat kita akan menghadapi pesta demokrasi baik itu Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 maupun Pemilu 2019 dimana suara rakyat dipastikan akan terpecah” ajak Kapolres Jepara.

(Humas Polres Jepara)
 

 

tbnewsjepara

Related Posts